Social Icons

Selasa, 07 Oktober 2014

Koleksi Batu Cincin Tanjungan Katibung Lam-Sel

Koleksi Batu Cincin Tanjungan Katibung Lampung Selatan


Saat ini pecinta batu sudah merata di seluruh daerah yang ada di Indonesia Ini, salah satu daerah yang akan saya coba ceritakan disini yaitu Desa Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. di daerah tersebut batu akik dan batu lainnya sedang ramai di bicarakan bahkan mayoritas masyarakatnya memakai batu cincin sebagai aksesoris di jari tangannya.

Di Desa Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Tersebut terdapat seorang pengrajin batu cincin yang sangat terkenal dikalangan orang tua, remaja bahkan anak-anak yaitu Khadin Tinggi (Bapak Arsyad). Beliau adalah seorang pengrajin batu cincin yang memiliki ketelitian dan kerapihan dalam pembuatan batu cincin,., tak heran jika dari pagi hingga larut malam ramai para pengunjung untuk antri dalam pembuatan batu cincin.

Yang membuat belia terkenal juga, bahwa Khadin tinggi tersebut memiliki koleksi batu cincin yang sangat beraneka ragam, dan diperolehnya dari beberapa daerah yang ada di Indonesia Ini, beliau memiliki batu yang mengandung magis, beliau memiliki batu yang khusus untuk aksesoris dan batu-batu lainnya yang mengandung sejarah. Beliau memiliki batu diantaranya:

Batu Bertuliskan Lafad  Allah, Batu Badar Lumut, Batu Giok, Batu Kecubung Ulung dan Tanduk, Batu Safir Biru(king syafir), Batu Combong, Batu Kulit Macan, Batu Mustika Monyet, Batu Sungai Dareh, Batu Tapak Jalak, Batu Lavender, Batu Biru Langit,Batu Maja, BatuTeratai Tunggal, Batu Teratai empat warna, Batu Merah siam, Batu Badar Besi, Batu Junjung Derajat dan yang tak kalah penting yang dia miliki adalah Batu Merah Delima Yang mempunyai Harga Milyaran Rupiah serta masih banyak yang lainnya
beberapa batu sekaligus foto  Khadin tinggi (M. Arsyad) sebagai pengrajin sekaligus pecinta batu akan coba saya tampilkan  gambarnya... bagi anda yang penasaran dengan apa yang dia miliki silahkan anda coba hubungi ke kontak hp beliau yaitu (081279651515). mudah-mudahan bagi anda pecinta batu dapat memperoleh informasi dan manfaat dengan apa yang telah saya sampaikan ini,,, sekian terimakasih.

Macam-macam batu yang dimiliki Khadin Tinggi (M. Arsyad)

Jenis Batu Giok
Artis Pecinta Batu yang berkunjung kerumah Khadin Tinggi


























1 komentar:

  1. harap berkomentar agar dapat menambah wawasan tentang pengolah blog yang baik tentang batu ini.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Yang Bijak !